Rabu, 18 Oktober 2017

Surat Pertama, dari Taiwan



26 September kemarin, adalah kali pertama saya dapet surat sepanjang saya hidup *kh, puitis amat* Surat ini saya dapatkan dari seorang sahabat pena. Dia bernama Chiung Chiou Huang, Dalam perkenalan pertama kami melalui sosial media, dia juga ngenalin dirinya dengan nama Inggris sebagai Hedy. Hedy berasal dari Taipei, Taiwan. 

Ceritanya begini..
Pada pagi hari itu (26/9), waktu saya masih terlelap di kamar yang masih gelap, ada bunyi ketokan dibalik pintu kamar saya. Sontak, saya langsung melek, setelah saya buka pintu, saya kira teman kos, ternyata ibu kos. Ibu kos ga banyak ngeluarin kata-kata, ibu kos cuma nyodorin sebuah kertas.

"ini ada surat"
"loh dari siapa bu?"
"ndak tau i"
"oiya bu terimakasih ya"

Sesaat setelahnya, ada perasaan aneh. Ngga lama-lama saya berpikir, saya pun ngeliat tulisan dibalik surat itu "from taipei". Pikiran saya pun langsung tertuju pada "penpalworld" atau sahabat pena.

Beberapa waktu yang lalu, saya memang sempat mencari tahu bagaimana cara mendapatkan sahabat pena, saya search di google dan nemu blog orang yang ngebahas tentang sahabat pena. Setelah mendapatkan informasi, saya pun mencari akun sosial media khusus "penpalworld". Dari situlah saya akhirnya bertukar pesan melalui sosial media dengan orang dari berbagai negara, yang misinya sama-sama menginginkan sahabat pena.

Setelah mengingat-ingat, saya yang  masih melayang-layang masih terkantuk-kantuk, karena semalemnya tidur di waktu sepertiga malam, saya pun memutuskan kembali ke dunia kapuk. Karena saya sudah bisa menebak surat itu, saya langsung kembali tertidur. Niatnya emang setelah bangun nanti baru saya buka surat itu.

Ada yang berbeda dengan tidur kedua saya pada hari itu, saya merasakan sensasi yang excited sembari melayang-layang senyam senyum senang. *alay* Saya sangat senang dapet surat pertama hari itu. Dari seorang sahabat pena. Dari Taipei, Taiwan :) 

Pada saat  yang sama pula, saya pun ingat waktu saya ngebuat status di salah satu sosial media tentang keinginan memiliki sahabat pena yang terinspirasi dari sebuah serial kartun. "Akhirnya saya mendapatkannya!!!" ^^ Watta! Setidaknya, apa yang saya tulis, sudah mulai terjadi. I'm so happy :)

Pas bangun dari tidur kedua, saya kembali memperhatikan surat yang ngebuat saya seneng hari itu, saya pun membukanya hati-hati. Tempelan tutupan suratnya erat bgt.

Yosshh! I got her name, she is Hedy. Dari sekian direct message, dialah orang yang telah memulainya dengan saya. Saya kira semua orang di dunia ini hanya main-main, tapi ternyata ngga seiseng itu. Apalagi mengingat surat pada zaman sekarang sudah hampir punah. Tidak saya sangka, Hedy beraksi secepat itu. Dalam direct message, kami memang sampai pada tahap saling bertukar alamat. Dan ya, bukti keseriusannya sudah ada pada tangan saya sekarang. Dibalik surat itu tertera pula perangko asli negara Taiwan. Didalamnya, ternyata Hedy telah menulis surat tersebut sejak tanggal 13 September, namun untuk sampai di Indonesia ternyata membutuhkan waktu 13 hari. Suratnya sampai ke tangan saya pada tanggal 26 September.


Gambar 1 : Surat dari Hedy tampak dari depan amplop

 Gambar 2 : Surat dari Hedy tampak dari belakang amplop
                       
Corak suratnya saya bilang lucu karena ada banyak gambar boneka dan isi tulisannya ada dua lembar

Gambar 3 : Isi surat dari Hedy

Gambar 4 : Isi surat dari Hedy

Ga banyak yang Hedy ungkapkan di dalamnya. Saya pikir karena ini surat pertama, maka sudah sewajarnya surat pertama itu berisi perkenalannya (Hedy). Pada tulisan berbahasa Inggris itu, Hedy mengawali surat itu dengan Say Hi, nama aslinya Chiung Chiou Huang, namun dia juga memiliki nama Inggris, yaitu Hedy. Dia berusia 23 tahun. Dan selebihnya dia mengungkapkan kata-kata sebagaimana seorang sahabat pena pada umumnya.

Pada malam harinya, saya mengirim sebuah direct message ke Hedy. Saya bilang bahwa, suratnya udah sampai dan saya sangat berterimkasih atas keseriusannya. Dia membalas, kalau dia menunggu balasannya. Sayangnya, saya dapet surat itu pada saat fokus saya sedang tertuju pada laporan PKN atau hasil magang yang saya laksanakan dua bulan yang lalu. Saya pun berniat membalasnya seusai ujian magang nanti. Dan, Jumat kemarin (13/10), akhirnya saya melangsungkan ujian PKN. Yosh! udah saatnya saya membalas Hedy. Dan saya baru ngeh, berarti Hedy sudah menunggu satu bulan lebih, i'm Sorry Hedy.

***

[Sumber Gambar  Judul : pixabay.com]



`Heny Listiya F.`

0 komentar:

Posting Komentar

 

Chicken Hen Template by Ipietoon Cute Blog Design