Senin, 04 September 2017

KRL Minggu Sore





Minggu (3/9) sore hari menjelang petang kemarin, setelah tiba di stasiun Tanah Abang, saya ngeliat ada banyak banget kerumunan orang-orang. Belum pernah sebelumnya nyaksiin keramaian yang begitu padet untuk sebuah stasiun. Inilah pemandangan yang sering saya denger dalam keluhan orang-orang kebanyakan tentang Ibu kota.

Oh iya deng, kemarin itu hari akhir pekan dan masih dalam moment Idul Adha, ngga heran ya kalau orang-orang pada ketemu sama kepadetan semacam itu. 

Mungkin yang paling banyak ada 4 kategori penyebab keramean itu. Pertama karena moment-nya masih Idul Adha, lebih tepatnya H+3 Idul Adha sih, maka sudah dipastikan orang-orang pada mudik. Kedua, masih sama dengan alasan pertama, momentnya abis Idul Adha, jadi bisa aja banyak yang udah harus balik dari mudik.  Ketiga, karena banyak orang yang bolak-balik kerja-pulang ataupun sekolah-pulang. Terakhir, alasan lainnya yang belum bisa saya deteksi .-. 

Kepadetan ini tentunya sampai pada ketika saya menaiki kereta, buset hampir ngga ada spasi o.O😐 Selain ngga dapet tempat duduk, hand holder pun ga dapet T.T Akhirnya saya berdiri ditengah kerumunan itu dengan berlipat tangan. Bagi saya, posisi yang tepat agar ngga jatuh pada saat padat seperti itu, adalah dengan berlipat tangan. Kenapa? Karena bisa ngejaga keseimbangan. Palingan kalo pas keretanya ngebuat kita miring ya posisi kita bisa miring juga, tapi ga sampe jatoh. Ga percaya? Praktekin deh xD

Nah ga lama kemudian, ada percakapan singkat yang menarik terdengar dari salah satu penumpang dibalik saya berdiri. Salah seorang dari mereka ngeluh karena ngga dapet pegangan kereta. Temannya pun menimpali dengan berkata "ga ada tempat berpegang? berpegang kepada Tuhan Yang Maha Esa aja udah" *sambil tertawa kecil* Sontak, saya pun ikut terkikik. 


Setelah dipikir-pikir, walaupun orang tersebut bercanda,  candaan orang itu ada benernya juga, emang pada dasarnya kita harus selalu berpegang kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam keadaan apapun. Pengalaman di kereta seperti itu ngajarin kita agar selalu inget, ngga ada keselamatan yang kita peroleh selain dari-Nya hehehe. 

Arigatou mas broo yang entah siapa dan rupanya gimana khkhkh :D 🤣


[Sumber Ilustrasi Judul : infoana.com]
[Pengalaman cerita diambil waktu admin masih magang di Jaksel]


`Hen Listiya`

0 komentar:

Posting Komentar

 

Hen'soul❄️ Template by Ipietoon Cute Blog Design