Senin, 04 September 2017

Pecah Telor (Newbie Lama Bersemi Kembali)



Maru-chan @episode "Maruko Ingin Tidur Larut Malam"

***

[Peringatan! Postingan ini berpotensi menimbulkan mual dan nyeri di tenggorokan. Sangat sangat tidak penting, daripada menyesal, lebih baik sedari awal jangan dibaca. Saya sangat menganjurkan :D *nyengirkuda*]

***

Moshi~Moshi  ^_^*sungkem*
Watta!*ngeluarinjuruskungfu*
Pecah juga telurnya~ :D

Pertama-tama ga tahu musti nulis apa, yang jelas kalau diminta kenalan or narsis sikit sikit, you can call me Hen. Lahir di tanah Bumi Gora, Mandalika, pada tahun yang sama dengan Rapper sekaligus Leader pelantun "Rhythm Ta".-.
Hobi

Nonton tipi, tidur, makan is my hobby lol. Kalau mau serius, sejauh ini mungkin hobi saya mendengarkan musik, nonton tipi or leppi, menggambar di waktu tertentu dan menulis fiksi yang cuma bisa setop di titik awal--" *ga ada yang berpaedaaah T.T*

Hampir semua genre musik saya denger kecuali dua jenis musik. Sampai sekarang masih suka gambar objek benda sama makhluk seperti doodle. Comedy dan Sciencefiction adalah genre favorit untuk film dan novel. Paling gemar nonton acara tv games comedy. Sebut aja Running Man sebagai salah satunya. Suka makanan pedes, cokelat, dan blablablablabla. 

Dreams

Doodle by me
Kalau boleh 'ngimpi', saat ini saya memiliki cukup banyak keinginan, diantaranya :

1. Penulis
Menulis itu ngga hanya sekedar menulis, tetapi juga membutuhkan riset, dan pikiran yang matang. Bisa menulis fiksi dan non fiksi adalah salah satu titik yang ingin saya capai. Untuk tulisan fiksi, mimpi saya,,, eumm, oneday bisa menelurkan tulisan bergenre comedy dan sciencefiction *Kh, ngimpi banget kayaknya ya, bisa nulis sciencefiction, tapi ya itulah, biar berasa sekolah dan kuliahnya ga sia-sia lol.* Sedangkan untuk tulisan nonfiksi, saya ingin bisa menulis yang sifatnya riset, jurnal, artikel di media massa dan sebagainya.  #Ngimpi

2. Peneliti
Menjadi seorang peneliti adalah satu langkah untuk bisa mengenal budaya dan mengabdi ke masyarakat. *Ceileh, ini lagi, kejauhan amat pengen jadi peneliti. yaah, yang namanya keinginan, ga pernah ada batasnya*  #Ngimpi

3. Cartooner

When me meet the Doodle lol
Muehehe. Kalau yang satu ini karena saya suka dunia gambar. Walaupun usia udah otewe 22, saya masih suka nonton kartun. Abisnya, makhluk cartoon itu lucu lucu xD #Ngimpi

4. Dubber
Ck, masih nyambung dengan profesi Cartooner. He'eh, dunia pengisi suara. *wkwkwk voicegenic aja ngga, bakat juga ngga, BISA AJA NGGA* 

Akibat keasyikan nonton para dubbers-dubbers tokoh kartun beraksi, seperti Ibu Nur Hasanah, *itulooh, yang dubingin Doraemon* bapak Dadang Hidayat yang jadi Mr.Krab di serial Spongebob n Squarepants, Bapak Santosa Amin yang jadi Spongebob dan Suneo, Mba Hana Bahagiana yang jadi Kimimaki Ninja Hatori sama Naruto dan macem-macem. Jadinya pengen aja gitu jadi penerus mereka. *ngayal* #Ngimpi

5. Penerjemah
Bahasa itu keren. Bahasa itu mengintegrasikan orang-orang dengan segala dunianya *peeh*
Saat ini kepengen banget bisa bahasa Inggris pastinya, bahasa Jepang, bahasa Thailand *karena lucuu wkwk*, bahasa Korea *wkwk*, dan bahasanya upin-upin huihihi. Saye suke saye sukeee :D #Ngimpi

[Other] Dream High
Sumber : www.freepik.com

#Ngimpi lain saya adalah Jepang. Pengen banget bisa kesana. Pengen bisa sekolah disana. Pengen jadi orang maju kayak orang Jepang. Pengen dekat sama culturenya. Pengen belajar buat animasi langsung disana. Pengen ke gunung Fuji. Pengen tau rasanya ngunjungin tempat pembuatan kue mochi yang sebenernya. Pengen ketemu Kento Yamazaki (?), Pengen ini itu banyak sekali, Doraemon~~~ :D

But overall, dari semua keinginan itu, keinginan terbesar saya tentunya jadi orang yang berguna bagi sesama, dan menjadi baik dunia-akhirat. *Amin*


Sekarang beralih ke perkenalan Blog ini ~~~

This Blog was Born on...
Sumber : weheartit.com

Oke, bagian ini sebenernya ga penting. Kalian bisa skip bagian ini *punyareadersajakagak--"* 

Lanjut! Blog ini sebenernya lahir di tahun 2017. Tapi kalau di tengok pada profil saya, disana ada tulisan "di blogger sejak Juni 2016". Nah kenapanya, saya ga tahu. 

Sayangnya, saya udah lupa tanggal pasti blog ini saya lahirkan (?). Yang jelas blog ini dibuat antara akhir bulan agustus dan awal bulan september 2017. Daripada bingung, saya anggap hari kelahiran blog ini jatuh pada tanggal 4 September dikarenakan postingan pertama blog ini ada di tanggal 4 september 2017. Biar samaan gitu sama Esa Sigit *eh?* wkwkkw

Iyaa~ blog ini masih bayi, anak kemarin sore >.<

Sebenernya, pertama kali ngeblog itu pas tahun 2012. Akun yang pernah saya buat sebelum blog ini, yaitu akun blogspot juga tapi karena ga aktif akhirnya saya hapus. Sempet juga bikin akun tmblr dan wordpress, tapi lagi-lagi saya ga pernah aktif ngeblog alias malas. Writing commitmen is hard for me T.T yaah semoga blog ini bisa terus aktif dan ga bernasib sama dengan akun-akun sebelumnya yaa
Dilain sisi, entah karena udah saatnya skripsian apa gimana, jadinya pengen belajar nulis. Salah satu sarana belajar menulis bagi saya adalah lewat blog. Akhirnya di bulan september 2017, lahirlah blog ini ^_^ *cheers* Dan inilah kenapa dalam kurung judul postingan ini tersemat tulisan 'Newbie Lama Bersemi Kembali' xD

Kok pakai blogspot lagi? Dari semua yang pernah saya coba, blogspotlah yang paling simple. Kalau wordpress bagi saya susah. Ga ngerti cara ngedit blognya. Kalau tumblr, saya ga paham cara asik pakai tumblr itu gimana. Teman-teman blogger yang saya suka pun pada banyak di blogspot. Jadi yaudah balik lagi ke blogspot. Lebih simple dan sedikit demi sedikit paham cara belajar mengedit desain akun blogspotnya. Sekarang Insya Allah akan selalu aktif ngeblog di blog ini. Doa'kan ya guys~^^


The Reason Why I'm Blogging

Kalau ditanya kenapa saya ngeblog? Seperti yang saya bilang sebelumnya, karena saya kepingin belajar nulis. Ngga jarang saya kebingungan kalau mau nulis, ngerjain tugas kampus, apalagi berargumentasi ilmiah -_- Mengingat salah satu keinginan saya adalah jadi penulis, sayapun belajar melalui kegiatan blogging. Emang sih karena blog ini masih baru, jadi isi dan tulisannya masih amburadul, isinya pun banyak dengan hal yang ngga ada manfaatnya buat readers. Masih belajar guys. Saya juga berharap isi blog ini nantinya banyak dengan hal yang berbau ilmu, hal  yang bermanfaat gitu. Tapi gapapa yaah kalau ada tentang hal-hal gaje juga karena sifat blog ini random khkhkh *serah lu deh --"*

This Blog Want to Share About...

Sumber : www.123rf.com

Saya pengennya isi blog ini tentang hal-hal yang formal dan non formal. Yang formal itu isinya informasi, tutorial dan tulisan ilmiah (kalau saya udah bisa nulis ilmiah kekeke xD) Sedangkan yang non formal bisa tentang cerita kegiatan yang menyenangkan, tentang musik, film, travel story, food story dan hal menyenangkan lainnya :) Itulah kenapa blog ini bersifat random. Pada intinya isi blog ini adalah hasil dari apa yang saya lihat, dan apa yang saya dengar. Dan so pasti konten di blog ini tidak ada unsur saranya kok guys, tenang ajah~

***

Itulah perkenalan dari kami berdua (?) sekaligus menjadi pembukaan dan pemanasan untuk blog ini. Harapan saya kedepannya semoga blog ini bisa lebih baik lagi, bisa jadi blog professional *plakk* dan nantinya saya punya domain sendiri *waks~ :v* Oke baiklah saya pamit ya guys. I hope you guys have fun with my blog. Terimakasih sudah mampir :) *emang ada?-,-* See yaa~

`Hen Listiya`


2 komentar:

  1. Wahhh menarik sekali perkenalanmu, saya baca sampei habis.. Hen, umurnya berapa sih? harap hen faham apa yang miss ngomong nih :D

    BalasHapus
  2. Thankyou Miss Peng. Semoga mengerti bahasanya yaa khkhkh..

    Umur saya sebentar lagi nak 22tahun Miss..

    Paham kok Miss paham ^^

    BalasHapus

 

Chicken Hen Template by Ipietoon Cute Blog Design